Hai hai! Lama banget gue gak buka blog ahahaha sekarang udah lo-gue, gak aku-kamu lagi *shy* pas gue buka ternyata gue dulu alay *dan sekarang masih -_-

Terakhir kali buka ya dulu pas penilaian materi blogging, makanya isinya gak mutu ahaha yang penting bikin.

Oiya guys, sekarang aku udah kuliah lho😀

Aku mahasiswa Universitas Diponegoro 2014, kuliah di jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan. Mungkin pada tanya, apa sih itu Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan?

Jadi gini guys, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, atau sering disingkat IESP itu adalah salah satu jurusan yang ada di Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Kalo di UGM namanya Ilmu Ekonomi, UI juga, di UNS sama UNNES namanya ekonomi pembangunan.

Dulu sih pas daftar ulang sempat kenalan sesama maba, dia anak manajemen. Pas dia tanya ke aku jurusannya apa, kan aku jawab IESP. Dia malah jawabnya “Oooh, perikanan ya?” Gue cuma bisa ngelus dada -_- yakali anak satu fakultas gak tau IESP cuy. Terus aku bilang aja “Itu lho ilmu ekonomi dan studi pembangunan”. Terus dengan polosnya dia bilang “Ooh jurusan baru ya?”. Gak tega dengan wajah bingungnya yang polos itu, akhirnya aku bilang “Itu lho, kalo di UI sama UGM sering disebut Ilmu Ekonomi”. Dia masih dengan muka polosnya bilang “Oooh”

Dan dari sini aku sadar kalo jurusan ini memang kurang populer. Tapi percaya deh, sebenarnya ini jurusan yang bisa dikatakan menantang. Kok menantang? Iya karena jurusan ini penuh dengan matematika dan juga analisis. Masalah prospek juga gak main-main lho. Kita bisa jadi penentu kebijakan, bisa jadi peneliti di bidang ekonomi apalagi, dan juga bisa menjadi wirausahawan.

Kalo anak akuntansi sama manajemen ditanya apa itu IESP, pasti jawabnya mata kuliah yang banyak kurvanya. Ya emang banyak banyak, tapi toh kita disini diajarin dari awal kok. Dan percayalah, prospek jurusan IESP itu luas kok. Emang sih di loker-loker jarang disebutin jurusan ini. Tapi sebenarnya banyak kok, di BI misalnya. Kita diajarin ekonomi moneter yang bisa jadi bekal kerja di BI. Kita juga sama-sama ada mata kuliah kewirausahaan juga, yang bisa jadi bekal buat jadi wirausaha. Dan lagipula, rejeki orang kan udah ada yang ngatur. Asalkan kita niat, terus doa, kenapa mesti takut? Satu yang pasti, asal kita enjoy pasti bisa ngikutin, ok?

Oiya guys, karena sekarang udah inget passwordnya, jadi mungkin aku bakalan ngaktifin blog ini lagi yey ^^/